Mapaba PMII Rayon Teknik UPN, Ketua Rayon: Kader PMII Problem Solver Dilingkungan Sekitarnya

Kontributor: Dhimas Ardhandi | Editor: Suharianto

Gresik, PMII SURABAYA - Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) V yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Teknik Komisariat Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur, acara ini berlangsung di MWC NU Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik pada Jum'at-Minggu 1-3 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum PC PMII Surabaya Sahabat Mahmud. Selain itu, dihadiri juga oleh Ketua Komisariat PMII Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur Sahabat Rifqi dan Sahabat Dimas selaku Ketua Rayon Teknik. Acara Mapaba V bertemakan "Aktualisasi Nilai Pergerakan untuk Membentuk Generasi Mahasiswa yang Kritis, Nasionalis, dan Agamis".

Kegiatan Mapaba diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari 10 peserta dari Rayon Teknik UPN, dan 5 peserta delegasi, dari 4 peserta berasal dari Rayon Pendidikan, Komisariat Unesa dan 1 peserta berasal dari Rayon FKIP Komisariat UMM.

Mapaba V yang dilaksanakan secara tatap muka ini, berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara, walaupun ditengah pandemi, tidak menyurutkan semangat mereka dalam berproses.

Foto: Prosesi Pembukaan Mapaba V

Menginjak pada acara pembukaan, Sahabat Mahmud selaku Sekretaris Umum PC PMII Surabaya membuka acara ini sembari menyampaikan poin-poin penting dalam sambutanya, dia mengatakan bahwa menjadi Kader PMII adalah suatu kebanggaan tersendiri yang menjadikan para mahasiswa selangkah lebih maju dari mahasiswa lainnya.

"Para calon anggota baru harus bangga karena kalian mahasiswa yang selangkah lebih maju. Harapannya, jadilah kader yang berkomitmen untuk bersama-sama menjalankan visi dan misi di organisasi". Pesannya dalam sambutan.

Tak lama kemudian, sambutan kedua datang dari Ketua Komisariat PMII Bela Negara UPN "Veteran" Jatim, yaitu Sahabat Rifqi. Ketua Komisariat itu berharap kepada para peserta Mapaba untuk selalu menjaga loyalitasnya terhadap PMII dan selalu berkontribusi di dalam PMII.

"Saya sangat berharap kepada segenap peserta Mapaba untuk selalu menjaga kesetiannya dan terus berkontribusi terhadap PMII". Ucap Rifqi di pembukaan acara.

Tak hanya itu, sambutan pamungkas juga diberikan oleh Ketua Rayon Teknik PMII Bela Negara UPN "Veteran" Jatim, yakni Sahabat Dimas. Melalui kegiatan Mapaba ini, pesan Dimas, para anggota diharapkan mampu menjadi mahasiswa yang menjadi solusi bagi lingkungannya.

"Dengan Mapaba yang diikuti hari ini, saya berharap para anggota menjadi mahasiswa yang kritis, aktif, dan berintelektual dalam mengatasi masalah-masalah sosial yang berada di lingkungan sekitarnya". Pungkasnya.