RTK XXVIII PMII Komisariat Airlangga, Perkuat Sinergi dalam Bingkai Kontestasi

Foto: Serah Terima Jabatan didampingi oleh Sekretaris Umum PC PMII Surabaya

Kontributor : M Dzulfikar Al Ghofiqi | Editor : Suharianto

Surabaya, PC PMII SURABAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Airlangga Surabaya menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) XXVIII, acara ini dilaksanakan secara hybrid di Aula Setia Aswaja Jalan Jeruk III D, Jatiagung, Wage, Kec. Taman, Sidoarjo dan Virtual Zoom Meeting, Jumat (08/10/2021).

Kegiatan RTK merupakan kegiatan rutin dalam rangka transisi kepemimpinan PMII Komisariat Airlangga Masa Khidmat 2020-2021, dalam hal ini, Ketua Komisariat PMII Airlangga Surabaya Masa Khidmat 2020-2021 Siti Khalimatus Sa’diyah mengatakan seluruh Anggota dan Kader PMII Komisariat Airlangga yang berasal dari 7 (tujuh) rayon di lingkungan Komisariat Airlangga turut hadir dalam suksesi pemilihan ketua baru PMII Komisariat Airlangga Surabaya tersebut.

"Ada sekitar 28 Anggota dan Kader PMII Komisariat Airlangga yang hadir dalam RTK PMII Komisariat Airlangga Surabaya untuk menyukseskan acara RTK ini". Ujar Alim sapaan akrabnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia RTK PMII Komisariat Airlangga Surabaya Chafid Ilham, pria yang akrab dipanggil Ilham ini menambahkan bahwa selain menjadi agenda tahunan, RTK merupakan ajang silaturahmi seluruh rayon yang ada di lingkungan PMII Komisariat Airlangga Surabaya, sekaligus merupakan proses pembelajaran untuk semua Anggota dan Kader PMII Komisariat Airlangga Surabaya untuk mengusung dan memilih Calon Ketua Komisariat PMII Airlangga Surabaya secara demokratis.

Foto: Sesi Foto Bersama Pasca RTK XXVIII

Dalam RTK kali ini terdapat 4 (empat) rayon yang mengusung dan merekomendasikan kader terbaik mereka untuk berkontestasi dalam pemilihan Ketua Komisariat Airlangga Masa Khidmat 2021-2022, diantaranya Sahabat Adip dari Rayon Ekonomi, Sahabat Ersya dari Rayon FISIP, Sahabat Alfin dari Rayon Hukum, dan Sahabat Albazie dari Rayon Humaniora.

Setelah melalui proses panjang hingga tiba pada pemilihan, forum RTK PMII Komisariat Airlangga Surabaya memilih Sahabat Abdurrohman Adip sebagai Mandataris RTK XXVIII PMII Komisariat Airlangga Surabaya Masa Khidmat 2021-2021 dengan mendapatkan dukungan 3 suara rayon, mengungguli tiga kandidat lainnya yakni Sahabat Alfin yang mendapatkan 2 suara rayon, sementara Sahabat Ersya dan sahabat Albazie mengundurkan diri dari proses pemilihan karena alasan personal masing-masing kandidat.

Pada acara RTK ini, Sahabat Mahmud selaku Sekretaris Umum PC PMII Surabaya sekaligus Presidium I Sidang Pemilihan Ketua Komisariat PMII Airlangga Surabaya, dirinya mengatakan bahwa forum RTK ini tidak boleh hanya dimaknai sebagai perebutan kursi Ketua Komisariat, akan tetapi nilai-nilai kekeluargaan dan kesatuan setelah kontestasi harus selalu dijaga untuk kebaikan bersama Komisariat PMII Airlangga Surabaya.

"PMII Komisariat Airlangga ini menjadi role model bagi komisariat-komisariat PMII yang ada di Surabaya bahkan Indonesia. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab bersama dalam mempertahankan predikat tersebut, sehingga forum RTK ini tidak boleh dimaknai hanya sebagai perebutan Ketua Komisariat saja, karena persatuan dan nilai-nilai kekeluargaan harus dijaga untuk bersama-sama serta saling bahu-membahu menjadikan PMII Komisariat Airlangga lebih baik lagi". Pungkasnya dengan penuh harap.