Pelatihan Administrasi PC PMII Surabaya, Disiplin dan Teliti Adalah Kunci Utama


Surabaya, PMII SURABAYA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya mengadakan Pelatihan Administrasi. Acara diselenggarakan di Graha PC PMII Surabaya, Jalan Darmokali No. 148 Wonokromo, Surabaya, Sabtu (30/10/2021).

Pelatihan dipimpin langsung oleh Sahabat Mahmud Sekretaris Umum dan Sahabati Diana Alfi Nuraini Sekretaris Kopri PC PMII Surabaya, agenda digelar dengan tujuan untuk memperbaiki persoalan administrasi organisasi (surat-menyurat) di ruang lingkup PMII Surabaya.

"Alhamdulillah di periode ini bisa menyelenggarakan sekolah administrasi. Harapannya, setelah kegiatan ini sahabat-sahabati bisa mengamalkan ilmu yang sudah di dapat" Kata Mahmud.

Mahmud mengingatkan, bahwa modul pelatihan yang sedang dijadikan panduan bentuknya belum sempurna, maka dari itu lanjut dia, jika ada kesalahan atau ketidakteraturan dalam administrasi mari perbaiki bersama.

"Kita lebih kepada belajar bersama-sama karena produk administrasi ini adalah produk PB PMII, kalau ada kekurangan mari kita perbaiki bersama, dan nanti bisa dibagikan kepada komisariat dan rayon". Ujar Penanggung Jawab Administrasi itu

Dirinya menjelaskan, perlu diketahui bersama bahwa administrasi tidak selalu tentang surat-menyurat, masih banyak hal lain. Jadi, papar Mahmud, adanya agenda forum pelatihan pada hari ini agar sama-sama bisa mengetahui administrasi secara keseluruhan.

"Sahabat-sahabati perlu juga mengetahui, pedoman administrasi ini diambil dari Hasil Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas), terakhir kali diadakan pada tahun 2019 di Kabupaten Boyolali". Imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Kopri Sahabati Diana Alfi Nuraini berpesan, untuk menjadi sekretaris sangat diperlukan yang namanya ketertiban, kecermatan dan keteraturan. Sekretaris Kopri asal PMII Unesa ini mengatakan, draf yang menjadi modul sekarang adalah ketetapan dari Muspimnas dan Muspimda, serta hasil Muspimcab tahun kemarin.

"Hal yang penting untuk menjadi sekretaris adalah kedisiplinan, ketelitian, dan kerapian. Untuk draf yang ada, ini hasil paten dari administrasi Surabaya, mari kita sama-sama berdiskusi mengenai draf administrasi ini". Ucap Mahasiswi Administrasi Negara ini.

Kontributor: Muhammad Yusuf S.A. | Editor: Suharianto

#PMIISurabaya #PCPMIISurabaya #KopriPMIISurabaya #PelatihanAdministrasi