RTAR VII PMII FISIP UINSA, Ketua Rayon Terpilih: Unggul dan Profesional Kunci Hadapi Era Disrupsi

Suasana RTAR VII PMII FISIP UINSA Berlangsung. (Foto: PMII Rayon FISIP UINSA Surabaya/Muhamad Syahril Jumhur).

Sidoarjo, PMII SURABAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel menyelenggarakan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) VII, acara tersebut bertempat di Gedung MWC NU Sukodono, Desa Pekarungan, Sukodono, Sidoarjo.

Acara tahunan tersebut mengangkat tema "Voir Dire: Menuju Konklusi Mufakat dalam Estafet Pergerakan yang Responsif". Tema itu diangkat untuk regenerasi organisasi yang didasarkan pada musyawarah dan mufakat.

Rapat tahunan itu meliputi pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban dari kepengurusan sebelumnya, Sidang Komisi, dan Pemilihan Ketua Rayon. Walaupun terdapat kendala yang menyebabkan mundurnya pelaksanaan acara, RTAR tetap sukses dilaksanakan hingga menjelang dini hari.

"Alhamdulillah, RTAR berjalan sesuai dengan keinginan sahabat-sahabat panitia," kata Ketua Panitia RTAR Sabil Mukhlisin, Sabtu (15/01/2022).

"Saya berharap, dengan adanya RTAR ini PMII Rayon FISIP menjadi lebih eksis dalam menghadapi setiap tantangan di masa kini," imbuh dia.

Setelah memasuki pemilihan ketua rayon, Yono Malolo mahasiswa Prodi Sosiologi UINSA, resmi terpilih menjadi Ketua Rayon PMII FISIP UINSA Periode 2022-2023 menggantikan Muhammad Husaini. Melalui musyawarah, Yono mendapat suara terbanyak untuk menahkodai organisasi PMII FISIP UINSA di periode berikutnya.

Dalam sambutannya, Yono menyatakan harapannya kepada seluruh kader-kader PMII FISIP UINSA. Sangat penting, kata Yono, kader-kader PMII untuk mengasah keilmuannya.

"Harapan besar saya adalah kader PMII FISIP mampu mengisi pos-pos kritis yang hari ini mengalami degradasi keilmuan. Oleh karenanya, perlu kiranya menyiapkan kader yang unggul dan profesional demi menghadapi Era Disrupsi. Tentunya, agenda besar itu memerlukan keterlibatan semua pihak demi terciptanya team work," ucap Yono.

"Sinergisitas antara pengurus dengan kader bahkan kepada senior sekalipun memiliki peranan penting dalam mewujudkan harapan diatas," lanjutnya sambil menutup sambutannya.

Penulis: Muhamad Syahril Jumhur | Editor: Suharianto

#PMIISurabaya #PCPMIISurabaya #KopriPMIISurabaya #PMIIRayonFISIPUINSA #RTARVII