Sikapi Pamflet PW IKA PMII Jatim yang Beredar, Ketua Rayon: Itu Murni Kepentingan Oknum

Edaran Pamflet Hoaks. (Foto: PMII Rayon FEBI UINSA Surabaya/Rany Dinda Damara).

Surabaya, PMII SURABAYA - Nama organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Ampel Surabaya dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab. Oknum yang sudah dipastikan penipu itu mengedarkan atas bukti sebagai Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Jawa Timur dan mengatasnamakan PMII Rayon FEBI UINSA.

"Kami tegaskan bahwa Pengurus PMII Rayon FEBI UINSA dan segenap Keluarga Besar PMII FEBI UINSA tidak mengeluarkan pamflet ucapan apapun kepada orang yang yang atas nama Diki S. Diwanto. Adapun orang yang mengaku bahwa Kader PMII itu mutlak bukan Kader PMII FEBI UINSA dan bukan bagian dari Keluarga Besar PMII FEBI UINSA," tegas Ketua Rayon PMII FEBI UINSA Shafyullah Ahmad dalam keterangan persnya, Minggu (13/02/).

Shafy menjelaskan, pihaknya mendapat laporan bahwa orang tersebut telah bergabung dan menjadi Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur dengan mencatut nama PMII FEBI UINSA.

Edaran Pamflet Hoaks. (Foto: PMII Rayon FEBI UINSA Surabaya/Rany Dinda Damara).

"Kembali saya tegaskan orang tersebut tidak berangkat dari PMII FEBI, dan bukan Kader PMII khususnya PMII FEBI. Jika PMII FEBI diberikan kesempatan untuk merekomendasikan alumninya untuk PW IKA PMII Jatim maka kami siap," imbuhnya.

"Kami tegaskan pada Struktur Kepengurusan Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur, bahwa nama itu murni hanya kepentingan oknum saja. Dengan begitu, kami pastikan bahwa aktivitas IKA PMII Jawa Timur adalah sakral tanpa ada kepentingan dari oknum tersebut," tukas dia.

Penulis: Rany Dinda Damara | Editor: Suharianto

#PMIISurabaya #PCPMIISurabaya #KopriPMIISurabaya #PMIIRayonFEBIUINSA #EdaranPamfletHoaks