PC PMII Surabaya ; PBB Harus Tegas dalam Menyikapi Konflik Palestina Israel

Sampai hari ini, agresi Militer Israel terus digencarkan ke Jalur Gaza Palestina, mengakibatkan ribuan warga Palestina tewas termasuk anak-anak, ada 9.061 korban jiwa per kamis (2/10) atau di hari ke-26.

Konflik dan tragedi kemanusiaan yang berakibat pada krisis kemanusiaan membuat Pengurus PMII Cabang Surabaya, menyatakan sikap tegas mengutuk keras Agresi Militer yang terus digencarkan Israel ke Palestina. 

Juru bicara kementerian Ashraf al-Qedra mengatakan pada konferensi pers bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi 9.061, termasuk 3.760 anak-anak dan 2.326 perempuan. Sementara jumlah korban luka melampaui 32.000 orang.

Ia juga mengatakan pasukan Israel melakukan 15 serangan dalam 24 jam terakhir sementara menewaskan 256 orang dan melukai ratusan lainnya. Di sisi lain, 135 warga Palestina kini telah terbunuh di Tepi Barat sejak 7 Oktober.

M. Husaini. Selaku Ketua Umum PMII Pengurus Cabang PMII Surabaya menyatakan sikap bahwa pihaknya bersama seluruh Pengurus Cabang PMII Surabaya dengan tegas menyerukan agar segera mengakhiri tragedi kemanusiaan di Palestina.

“Kami Pengurus Cabang PMII Surabaya, bersuara atas tragedi yang telah menimpah saudara-saudara kita di Palestina, saatnya kita semua berpangku tangan, menyatakan solidaritas untuk membela kemerdekaan Palestina,” ungkap M. Husaimi, pada sabtu, (4/11/2022).

Dirinya juga menegaskan agar kekerasan dan genosida di Palestina harus segera diakhiri dan berharap agar segera menemukan solusi terbaik atas konflik Palestina-Israel. (Red)

Penulis : Imam Fawaid | Redaktur : Seniman Agus Subroto

#PMIISurabaya #PCPMIISurabaya #KopriPMIISurabaya #freepalestine #dukungpalestina #palestina #israel #perang #hashtag #caption